Senin, 09 Februari 2015

Wisata Alam Bukit Lawang Jadi Andalan Leuser Sumatera Utara


Wisata alam Bukit Lawang menjadi wisata andalan di Leuser karena kawasan Wisata ini menyimpan daya tarik Hewan langka Orangutan Sumatra dan keindahan hutan tropis. 

Bukit Lawang yang merupakan Pusat Pengamatan Orangutan Sumatra terletak di Desa Bukit Lawang, Bahorok Langkat Sumatera Utara. Areal Hutan di Bukit ini memiliki luas hingga 200 hektar.

Awalnya kasawan Bukit Lawang di gunakan sebagai pusat rehabilitasi orangutan, namun seiring perkembangan jaman, kawasan ini telah berubah fungsi menjadi Pusat Pengamatan Orangutan Sumatra atau biasa di sebut Viewing Centre. 

Kini kawasan wisata alam Bukit Lawang menjadi tempat wisata terpopuler di Sumatera Utara, setiap tahunnya para Wisatawan Asing maupun Wisatawan Lokal selalu berkunjung ke tempat hunian para Orangutan di Sumatra.

Untuk mencapai Bukit Lawang para Wisatwaan dapat menempuh perjalanan darat yakni dari Kota Medan Sumatera Utara menuju Kota Binjai jika Anda menumpang Kendaraan umum bisa melalui terminal bus Pinang Baris Medan, namun jika Anda menggunakan kendaraan pribadi Anda hanya menempuh perjalanana sekitar 2 jam dari Kota Medan.

Tak perlu khawatir memikirkan  akomodasi dan fasilitas di Bukit Lawang pasalnya Bukit Lawang tersedia berbagai pondok-pondok wisata yang bernuansa alami dengan tarif sewa yang bervariasi mulai Rp. 100.000  hingga Rp. 500.000 per malam termasuk Sarapan Pagi.

Selain itu fasilitas umum lainnya yang tersedia di Bukit Lawang adalah area Camping, Restoran, Perahu kecil untuk menyebrang ke Kawasan wisata Leuser, dan fasilitas umum lainnya yang cukup memadai.

Selain itu tersedia pula jasa Pemandu lokal yang berpengalaman dan siap menemani Anda berkeliling menyusuri keindahan Wisata alam Bukit Lawang di Leuseur serta beberapa Toko oleh – oleh khas Lombok yang menjual berbagai kerajinan Tangan dan ukiran indah khas Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar