Rabu, 18 Februari 2015

Taman Alam Lumbini Tawarkan Keindahan Pagoda Tertinggi Di Indonesia


Mencari tempat wisata indah tak perlu jauh – jauh ke Luar Negeri karena di Sumatera Utara terdapat beberapa tempat wisata menarik salah satunya Taman Alam Lumbini yang berlokasi di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, tepatnya 50 Km dari Kota Medan.

Taman wisata ini menawarkan keindahan replica Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar sekaligus menjadi Pagoda tertinggi di Indonesia.

Untuk menuju ke area Pagoda ini, Anda akan melintasi sebuah je
mbatan gantung yang bernama Titi Lumbini, jembatan ini menjadi fasilitas penyebarangan disepanjang jembatan terdapat puluhan lentera cantik yang menggantung indah.

Tepat di bawah bangunan Pagoda terdapat sebuah taman hijau nan indah yang ditata dengan sangat cantik dan menarik serta keheningan suasana Hutan alam yang menyejukkan.

Di area Pagoda para Pengunjung akan disambut oleh kemegahan Replika Pagoda Shwedagon dengan arsitektur yang sangat megah dan indah dengan balutan cat berwarna emas.

Dibagian lain terdapat Patung – Patung Budha yang terbuat dari Marmer serta Relief-relief unik yang turut menghiasi bangunan utama Pagoda Shwedagon.

Sementara itu di bagian kiri bangunan utama terdapat sebuah menara yang mempunyai puncak berbentuk bekisar, dibagian bawah menara terdapat hiasan sulur berupa gelang-gelang emas dengan panjang sekitar 1,5 meter. 

Di puncak Pagoda terdapat puluhan lonceng cantik yang menjadi penghias, lonceng – lonceng ini kerap berdentang jika tertiup angin.

Saat berada di dalam Pagoda para Pengunjung harus mentaati semua peraturan yang telah ditetapkan seperti Tidak boleh memotret, tidak boleh berbicara keras dan kasar, tidak boleh makan dan Minum di area Pagoda dan harus melepaskan alas kaki.

Sama halnya dengan tempat ibadah umat Buddha lainnya, di area Pagoda Shwedagon Medan Anda akan mencium aroma pembakaran hio. 

Setelah puas menikmati keindahan Pagoda Shwedagon, Anda bisa berkunjung ke taman indah yang memiliki udara sejuk dan beragam tanaman hias serta aneka jenis tanaman Bunga yang cantik, disekitar taman terdapat beberapa Patung Budha yang menghiasi Taman Alam Lumbini di sekitar Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar