Jumat, 20 Februari 2015

Menguak Keindahan Danau Linting Dan Tiga Goa Keramat Di Medan


Keindahan Danau Linting Medan menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar wisatawan, Pemandangan alam tersuguh di sekitar Danau indah yang dikelilingi rimbunnya pepohonan sungguh terlihat sangat menyejukkan.

Air Danau yang berwarna Hijau kebiruan dibalut dengan suasana alam yang menentramkan membuat siapapun merasa betah untuk berlama – lama berada di Danau ini.

Saat berada di lokasi ini para Wisatawan tak hanya di manjakan dengan keindahan Danau Linting namun ada pula beberapa tempat wisata alam yang indah yang ada di sekitar Danau Linting seperti Goa Tau Delapan Putri, Goa Emas dan Goa Perak.

Keindahan Goa – Goa di Medan ini sangat menakjubkan seperti Goa Tau Delapan Puteri yang di dalamnya terdapat beberapa Telaga indah yang jumlahnya ada Delapan.

Ke Delapan Telaga ini konon dahulunya tempat pemandian Delapan Puteri yang kecantikkannya laksana Bidadari dari Khayangan.


Kedelapan telaga di Goa Tau mempunyai nama sesuai dengan nama kedelapan puteri antara lain : Telaga Beru Ginting, Telaga Beru Sembiring, Telaga Putri Hijau, Telaga Putri Laut dan lainnya.
Masyarakat Medan percaya jika Air di kedelapan telaga tersebut mampu mengobati beberapa penyakit. 

Para  Wisatawan yang berkunjung ke Telaga Puteri dilarang keras menyentuh Air telaga. Dan bagi Pengunjung yang ingin mengambil Air Telaga untuk pengobatan harus meminta ijin kepada Juru Kunci yang menjaga dan merawat Telaga ini.

Sementara itu tak jauh dari Goa Tau terdapat Goa Emas dan Goa Perak yang tak kalah indah dengan Goa Tau, para Pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang untuk memasuki kedua Goa ini.

Goa Perak di yakini sebagai tempat tinggal Goa Naga, itulah sebabnya Goa Perak disebut juga dengan Goa Naga, bagian Dinding Goa perak berwarna perak.

Sementara itu Goa Emas yang letaknya berdekatan dengan Goa Perak terlihat lebih indah, pada bagian dinding Goa terlihat butiran – butiran emas yang menempel pada Dinding Goa saat tersorot lampu ruangan Goa akan terlihat berkilau bagaikan emas Murni.

Ketiga Goa keramat di Medan ini dipercaya Masyarakat setempat ada ‘penunggu’ nya sehingga tidak sembarang orang berani mengambil kekayaan alam yang tersimpan di dalam Goa keramat tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar