Rabu, 25 Februari 2015

Sumur Suci Di Medan Yang Konon Dapat Menyembuhkan Penyakit


Sumur suci di Medan yang berada di salah satu bangunan Gereja bernama Kapel Maria Annai Velangkani ini setiap hari selalu dibanjiri para Wisatawan.

Konon Gereja Maria Annai Velangkani selain memiliki bentuk yang unik menyerupai bangunan Kuil Hindu dengan warna – warni yang cerah, di bawah Patung Maria Annai Velangkani terdapat sebuah sumur suci yang diyakini airnya bisa bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis Penyakit.

Gereja Graha Maria Annai Velangkanni yang dibangun pada tahun 2001 ini menggunakan arsitektur Indo-Moghal.

Pembangunan Gereja ini di cetuskan oleh Pastur James Barathaputra, SJ yang merupakan seorang pastur Yesuit kelahiran India, lebih dari 40 Tahun beliau mengabdikan diri dan melayani para jemaat Kristen di Indonesia.

Nama Maria Annai Velangkani sendri memiliki makna Annai berarti Bunda dan Velangkanni merupakan nama sebuah desa di Tamil Nadu, India. 


Menurut kepercayaan Umat Katolik sekitar abad ke-17, Bunda Maria pernah menampakkan diri pada beberapa anak – anak di Velangkanni.

Hingga kini Desa Velangkanni di India terkenal sebagai Lourdes di Timur, berdirinya Maria Annai Velangkanni di Medan terinspirasi dari Bunda Maria Sang Penyembuh (Our Lady of Good Health) atau Annai Velangkanni.

Di bagian samping Gereja terdapat sebuah Kapel kecil, di tempat ini terlihat sebuah keajaiban beberapa hari setelah Graha Maria Annai Velangkanni diresmikan. 

Sebuah mata air muncul tepat di bawah Patung Bunda Maria yang berada di kapel kecil.

Para ilmuwan yang meneliti kandungan air tersebut mengungkap jika ternyata air ini dapat di minum tanpa harus dimasak terlebih dahulu karena terbebas dari Zat – Zat berbahaya.

Banyak yang mempercayai jika Air suci ini dapat meyembuhkan berbgai macam Penyakit, kini mata air dari Sumur tersebut di salurkan ke pipa – pipa kran untuk memudahkan para Pengunjung yang ingin mengambil Air Suci ini. Hingga kini Air Sumur suci di Medan di sebut juga sebagai Maria Bunda Penyembuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar