Senin, 02 Februari 2015

2 Ombak Di Mentawai Ini Jadi Spot Surfing Terbaik Di Dunia


Daya tarik objek wisata di Mentawai adalah ketinggian Ombak di Mentawai yang bisa mencapai 7 meter. Tak heran jika Pantai Mentawai Sumatera Barat kerap dijadikan lokasi surfing terbaik di Indonesia, kedua spot Surfing di Mentawai  bahkan masuk dalam daftar  spot surfing terbaik di Dunia. 

Selain wisatawan Lokal tak jarang Turis Asing berbondong – bondong untuk bermain selancar dan berusaha menaklukan sensasi keindahan Ombak Mentawai.

Keindahan Ombak yang di miliki Pantai Mentawai masuk dalam kategori 10 Ombak terbaik di Dunia versi Surfer Magazine.

Desti Seminora yang menjabat selaku Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Mentawai mengungkap bahwa kedua Ombak di Mentawai yang banyak di pilih para peselancar asing adalah  Spot Lances Right di Katiet dan Spot Macaronies di Silabu.

Kedua spot terbaik untuk surfing ini memiliki keunggulan yang tidak di miliki Pantai – Pantai terkenal di Dunia.

Di kedua Pantai setiap gulungan ombaknya memiliki terowongan ombak atau di sebut Barel dengan bentuk yang sangat teratur, ada yang berbentuk Terowongan, ada yang berlapis – lapis ada pula yang berbentuk Ular.

Hampir semua Ombak di Mentawai memiliki barel dengan panjang Ombak hingga mencapai 100 meter, tak heran jika Ombak Mentawai masuk dalam daftar Ombak terpanjang di Dunia.

Setelah puas bermain dengan ombak, Anda bisa menjelajahi setiap sudut Kota MentawaI yang tak hanya memiliki Keindahan Ombak yang menakjubkan namun juga Wisata alam di Mentawai lainnya seperti Danau di Mentawai, Sungai, serta Wisata Air terjun di mentawai yang tak kalah indah dengan Pantainya. 

Selain itu Mentawai juga memiliki 33 spot diving terbaik dan 40 lokasi pemacingan yang asyik.
Sementara itu untuk akomodasi lainnya Pariwisata di Mentawai telah menyediakan lebih dari 14 Hotel Mewah berstandar Internasional tentunya dengan fasilitas Hotel dan Resort yang serba lengkap, tunggu apalagi saat liburan tiba eksplorasi objek wisata Mentawai dan nikmati sensasi Ombak di Mentawai yang mendebarkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar