Kamis, 12 Februari 2015

Pesona Danau Law Kawar Di Lereng Sinabung


Danau Law Kawar. Anda tentu masih ingat tentang letusan Gunung Sinabung yang sangat dashyat yang terjadi beberapa bulan lalu dalam waktu yang cukup lama, meski bencana tersebut telah berlalu namun bencana letusan Gunung Berapi masih tetap meninggalkan duka yang cukup mendalam.

Kini kondisi Gunung Sinabung berangsur pulih, para Penduduk setempat mulai mengerjakan aktifitas sehari – hari seperti bercocok tanam di sekitar lereng Sinabung.

Di lereng Gunung Sinabung terdapat sebuah danau indah yang sangat mempesona yang bernama Danau Lau Kawar. Meski Danau ini belum sepopuler Danau Toba dan Danau Siombak namun keindahan Danau ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukkan.

Danau di lereng Sinabung yang memiliki luas sekitar 200 hektar ini kerap di manfaatkan para pengunjungnya untuk bersantai saat libur akhir pekan tiba, bahkan sering pula di gunakan sebagai sebai tempat beristirahat setelah melakukan pendakian ke Puncak Sinabung. 

Saat merebahkan diri di tepi Danau yang indah para Pengunjung bisa menikmati hamparan Bukit – Bukit Hijau yang mengelilingi Danau cantik di lereng Sinabung.

Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan saat piknik ke Danau ini, Anda bisa menyewa boat untuk mengeksplor keindahan Danau Sinabung, atau bisa juga memancing di atas Rakit bamboo.
Anda juga bisa berjalan – jalan santai di sekitar Danau dan ikut mendirikan tenda di area camping ground jika berencana ingin bermalam di sekitar Danau cantik ini.

Tak perlu takut kesepian karena saat libur akhir pekan tiba biasanya area camping ini terlihat ramai dan kerap di manfaatkan oleh pengunjung lain untuk mendirikan tenda saat mereka ingin melanjutkan perjalanan menuju Puncak Sinabung.

Sebagai upaya untuk menjaga keamanan para pengunjung Danau di sekitar tepian danau telah dibuat pagar pembatas agar para pengunjung lebih nyaman dan aman saat menikmati keindahan danau tersebut. 

Untuk mencapai Danau Lau Kawar dari Kota Medan Anda bisa mengambil jalur ke arah Berastagi setealh itu perjalanan dilanjutkan menuju arah Gunung Sinabung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar