Selasa, 24 Februari 2015

Pesona Wisata Alam Batu Belah Yang Melegenda


Wisata alam Batu Belah? Bagi sebagian orang memang masih terlalu asing mendengar nama tersebut, namun tempat wisata alam di Medan ini memiliki pesona alam yang sangat memikat.

Wisata Batu Belah terletak di wilayah Sibolangit, Medan , lokasi Batu Belah berdekatan dengan Wisata Air Terjun Dua Warna.

Keindahan alam di sekitar Batu Belah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung, suasana hening di sekitar bumi perkemahan Sibolangit dan hijaunya pepohonan dan rumput ilalang yang tumbuh di sekitarnya seakan mampu memberikan  kedamaian bagi para Pengunjungnya.

Dinamakan Wisata Batu Belah karena untuk menikmati keindahan alam di tempat ini Anda harus melintasi sebuah jalan setapak yang terhalang oleh Dinding berupa batu besar, jika dari kejauhan terlihat seolah – oleh bagai Batu Terbelah.


Jika dari Medan untuk menuju ke kawasan wisata Batu Belah Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari Medan menuju Berastagi.

Dibalik Batu Belah terdapat sebuah Air Terjun dengan kolam air yang sangat jernih, untuk melepaskan lelah para Pengunjung biasanya menceburkan diri berendam di Air pegunungan yang menyegarkan.
Sesampainya di Wisata Batu Belah para pengunjung biasanya mendirikan tenda – tenda di Bumi perkemahan Sibolangit dan berkunjung ke Air Terjun Dua Warna.

Harga tiket masuk ke kawasan wisata alam Batu Belah dan Air Terjun Dua Warna para Pengunjung wajib membayar tiket masuk wisata Batu Belah sebesar Rp 4.000 rupiah per orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar