Jumat, 10 April 2015

Wisata Alam Air Terjun Temam Di Lubuklinggau Sumatera Selatan


Air Terjun Temam yang terletak di Kecamatan Lubuklinggau Sumatera Selatan ini tak kalah cantik dengan Air Terjun Niagara yang terletak di perbatasan Kanada dan Amerika Serikat.

Untuk menikmati pesona Air Terjun di Lubuklinggau Anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor atau Mobil, kondisi jalan yang rata dan bagus membuat tempat wisata alam di Sumatera Selatan ini banyak di kunjungi para Wisatawan.

Air Terjun Temam memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan lebar mencapai 25 meter, Air Terjun terpopuler di Sumatera ini terlihat sangat mempesona dengan bebatuan alam serta rindangnya pepohonan hijau yang mengelilingi area Air Terjun.

Berada di lokasi ini Anda akan menjumpai pesona keindahan alam yang masih alami, tepat dibawah Air Terjun terdapat kolam air jernih dengan tingkat kedalaman mencapai 4 meter.
Di Kolam ini bisanya para Pengunjung mandi dan berenang sembari merasakan sensasi kesegaran alam yang masih terjaga dengan baik.

Sebagian besar pengunjung remaja putera biasanya melakukan aksi melompat dari atas jembatan gantung lalu mereka menceburkan diri ke dalam kolam air yang berada tepat di bawah jembatan Gantung sepanjang 100 meter.

Jembatan Gantung yang melintang diatas kolam memiliki ketinggian mencapai 50 meter dari permukaan air Kolam.

Air Terjun Lubuklinggau pertama kali di temukan sekitar tahun 1920 oleh Orang Belanda, pasalnya sejak jaman penjajahan Belanda kawasan ini merupakan tempat liburan favorit bangsa Belanda.

Air terjun DI Lubuklinggau biasa di sebut sebagai Air Terjun Niagara yang ada di Indonesia, untuk meningkatkan jumlah wisatawan pihak Pariwisata dan pemerintah Lubuklinggau terus berupaya untuk menata dan mempercantik obyek wisata alam terbaik di Lubuklinngau dengan menyediakan berbagai fasilitas hiburan bagi anak – anak.

Saat malam hari keindahan Air Terjun di Lubuklinggau akan terlihat semakin mempesona, para Pengunjung akan melihat nuansa Air Terjun dengan cahaya berwarna warni.

Harga tiket masuk ke Air Terjun Temam sangat terjangkau yakni hanya sebesar Rp. 2000 untuk tiket masuk per orang dan Rp. 3000 untuk parkir kendaraan roda empat, bagaimana  dengan Anda ? tertarik untuk mengeksplorasi pesona alam Indonesia yang tersaji di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar