Kamis, 02 April 2015

Keindahan Air Terjun Sipiso-piso Tongging Yang Melegenda


Air terjun Sipiso-piso Tongging yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, ini termasuk salah satu tujuan wisata terpopuler di Sumatera Utara.

Setiap tahunnya objek wisata terbaik di Sumatera Utara yang ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan yang ingin menikmati kesejukan alam yang tersaji di sekitar Air Terjun Sipiso - piso.
Dinamakan Air Terjun Sipiso - piso karena bentuk Air Terjun ini hampir menyerupai Pisau, Sipiso - piso dalam bahasa Batak berarti Pisau - Pisau.

Air Terjun terindah di Sumatera ini memiliki ketinggian hingga mencapai 120 meter, airnya mengalir bebas dari atas Bukit dan tumpah membelah Bukit yang tinggi hingga terlihat seperti Pisau – Pisau tajam berwarna putih yang menghujam ke perut bumi.

Air Terjun ini berasal dari sumber mata air yang terdapat Kawah Danau sekitarnya.
Saat turun dari kendaraan dari tempat parkir mobil Anda sudah bisa menyaksikan keindahan Air Terjun yang legendaris dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Air terjun Sipiso-piso Tongging ini letaknya bersebrangan dengan objek wisata Danau Toba dan menawarkan pesona alam yang sangat indah.

Untuk mencapai dasar Air Terjun ini Anda harus berjalan melewati seribu anak tangga dengan jalan yang berliku - liku dengan waktu pendakian sekitar 40 menit.

Saat melintasi anak tangga para pengunjung disarankan untuk tetap berhati – hati pasalnya di sepanjang anak tangga banyak sekali tebing tinggi dan curam.

Rasa lelah seakan sirna saat Anda sudah berada di dasar Air Terjun Sipiso-piso Tongging, Anda benar – benar akan merasakan sensasi petualangan yang sangat menyenangkan di tambah dengan kesejukan udara serta pemandangan alam yang sangat luar biasa indah dengan perpaduan Air Danau Toba yang berwarna biru, tak heran jika pariwisata di Sumatera Utara ini, menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar