Selasa, 07 April 2015

Kedai Kopi Paling Terkenal Di Medan


Saat melancong ke Medan sebagian besar wisatawan selalu menyempatkan diri untuk ngumpul bareng rekan – rekan mereka di beberapa Café atau Kedai Kopi di Medan.

Berikut ini daftar Café dan Resto paling terkenal di Medan yang sering di jadikan tempat nongkrong paling asyik di Medan.

Kopi Ong

Kopi Ong yang terletak di Jalan Dr. Mansyur no. 39 Medan ini hadir dengan konsep jaman dulu dan terkesan unik dengan tatanan lampu lampion yang sangat Cantik dan meja Kursi yang terlihat klasik.
Sembari menikmati secangkir Kopi di Kopi Ong, para pengunjung akan dimanjakan dengan alunan musik klasik yang menentramkan.


Kedai Kopi Ong di dirikan oleh Ong Cin Kie dan kini kelola oleh anak cucu keturunan mereka. Lebih dari 40 tahun Kedai Kopi ini selalu setia melayani para pelanggannya.

Menu andalan di Kopi Ong adalah Kopi Terbalik yang di suguhkan dengan Gelas terbalik di atas pisin (piring kecil sebagai tatakan).

Kopi yang disajikan pun bukan sembarang Kopi, Seduhan Kopi yang tersedia di Kedai kopi ini di menggunakan Kopi berkwalitas dengan campuran rempah – rempah seperti kayu manis, cengkeh dan akar – akaran.

Selain menu Kopi Terbalik adapula Cemilan lezat lainnya seperti Loempia Tjap Kejoe Tjoklat, Ubi Goreng serta menu makanan seperti Nasi Goreng Belatjan Ong, Nasi Ayam Nyonya Ong, Bakmi Medan 

Café RuKaKo

Kedai Kopi di Medan yang juga terkenal adalah Rumah Kawan Kopi atau sering disebut sebagai RuKaKo.

Café dan Resto di Medan ini berkonsep Rumah Bangsawan dengan perpaduan interior Indonesia dan Belanda. 

Di Kafe ini terdapat beberapa jenis koleksi benda bersejarah yang jumlahnya hingga mencapai ratusan. 

Café ini di desain sedemikian cantik agar para pengunjung merasa nyaman dan relaks saat berada di Café RuKaKo.

Saat melintasi Pintu depan para Pengunjung akan menjumpai beberapa interior dengan motif ala Keraton Yogyakarta, dibagian lain terlihat sebuah rumah Panggung khas Melayu, hampir sebagian besar peralatan di Café RuKaKo menggunakan barang – barang peninggalan jaman Belanda, seperti mesin Kasir kuno dan Kulkas jaman Jepang yang di buat tahun 1910 silam, hingga kini masih menghiasi Kedai Kopi di Medan Café RuKaKo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar