Rabu, 28 Januari 2015

Pesona Wisata Danau Toba Nan Menakjubkan


Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Sumatera Utara, wisata Danau Toba yang memiliki luas lahan sekitar 1.145 kilometer dengan tingkat kedalaman 450 meter ini merupakan Danau terbesar di Asia Tenggara dan termasuk dalam salah satu daftar Danau terdalam di Dunia.

Danau Toba dikelilingi oleh alam pegunungan yang sangat indah dan menjadi tempat yang paling menyenangkan untuk berlibur  dan menikmati hiking, kondisi Air Danau yang jernih dan menyegarkan serta keramahan Masyarakat di sekitar Danau Toba membuat Wisatawan merasa betah untuk berlama – lama berada di objek wisata terbaik di Sumatera ini.

Para wisatawan Danau Toba biasanya lebih memilih menginap di sekitar Pulau Samosir yang merupakan tempat tinggal Masyarakat Batak, di Pulau ini banyak terdapat Desa Tradisional serta bangunan Rumah asli Batak Toba.

Di Pulau Samosir juga terdapat sejarah seperti Kuburan Batu dan Rumah Tradisional Ambarita yang menampilkan berbagai budaya suku Batak tempo dulu.

Saat berlibur ke Wisata Danau Toba Anda juga bisa menyambangi Simanindo yang selalu menampilkan tarian tradisonal ritual Batak dan beragam budaya Batak yang mengagumkan.
Atau mungkin masih ingin mengetahui budaya Batak lebih dalam? Anda bisa berkunjung ke Museum Batak yang berada di Balige.

Bagi Anda yang ingin membeli oleh – oleh khas Danau Toba, Anda bisa mengunjungi kawasan Tomok yang merupakan pusat kerajinan tangan Khas Batak salah satunya seperti Kain Tenun Batak yang biasa di sebut Kain Ulos Batak.

Selain Kain Ulos Anda juga akan menjumpai aneka kerajinan tangan lainnya seperti Kalender dari Rotan, Patung khas Batak, Ukiran Kayu, Kain tenun dan cindera mata unik lainnya.
Sementara itu pilihan untuk menginap Anda bisa mencari Hotel murah di sekitar objek Wisata Danau Toba  seperti di daerah Parapat dan daerah  Tuktuk Pulau Samosir dengan tarif Hotel yang bervariasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar