Jumat, 23 Januari 2015

Menyingkap Keindahan Wisata Berastagi Medan


Kota Wisata Berastagi Medan yang terletak di wilayah dataran tinggi Bukit Karo nan indah atau sekitar 70 km jarak tempuh dari Kota Medan ke Danau Toba.

Suhu udara di Berastagi memiliki iklim yang cukup dingin yakni berkisar antara 16 hingga 19 derajat celcius itu di karenakan letak Kota Berastagi berada di ketinggian 1300 Meter.

Kota Berastagi menjadi tempat wisata Andalan di Medan, para Wisatawan dapat menikmati suasana alam segar dan sejuk serta dapat melihat langsung pemandangan Kota saat berada di Kota Wisata Berastagi.

Kota Wisata yang dikembangkan sejak tahun 1920 lalu ini  sebelumnya berfungsi sebagai stasiun bukit Belanda dan hingga saat ini telah menjadi pusat objek wisata terfavorit di Kota Medan.
Setiap akhir pekan Masyarakat Medan kerap meluangkan waktu berlibur di salah satu tempat wisata terpopuler di Medan.

Dari atas bukit Berastagi para Wusatawan dapat menyaksikan pemandangan alam seperti Gunung Api Sinabung dan Keindahan Gunung Sibayak yang menjulang dengan indah dengan kepulan asap putih yang menyelimuti kedua Gunung di Medan tersebut.

Kawasan Wisata Berastagi Medan dikenal dengan Tanaman Bunga, Sayur Mayur dan Buah – buahannya yang sangat segar.

Selama berada di atas Bukit Anda akan menyaksikan lalu lalang para petani yang sibuk dengan rutinitas harian mereka seperti memetik hasil pertanian berupa Buah dan Sayur Mayur lalu dibawa ke Pasar.

Kota Berastagi dikenal pula sebagai penghasil Buah Markisa dan Buah Jeruk khas Berastagi yang terkenal sangat manis.

Buah – Buahan segar asal Berastagi seperti Jeruk, Buah Markisa, Tomat, Wortel, Kubis hingga kini bahkan banyak yang di ekspor ke Luar negeri.

Tak hanya buah – buahan aneka jenis Sayur Mayur  seperti Kentang, Kol, Cabai Merah, Terong,dan lainnya banyak yang diekspor ke Malaysia, Singapura dan Jepang.

Selain mengenal kehidupan masayarakta Tanah Karo lebih dekat Anda juga bisa membeli oleh – oleh khas Berastagi Medan seperti Obat Tradisional yang di racik dengan akar  dan bahan bahan alami nan ajaib yang terdapat di sekitar Hutan.

Atau Oleh – Oleh Khas Medan seperti Sirop Markisa, Bolu Meranti, Bika Ambon Bu Julaiha, Durian Medan, Ikan Teri Medan dan lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar