Senin, 26 Januari 2015

Jembatan Titian Selfie, Spot Favorit Di Ngarai Sianok


Ngarai Sianok kini menjadi Objek wisata terbaru di Bukittinggi Sumatera Barat, sebuah jembatan yang berada di sekitar tebing dan lembah kini menjadi spot favorit di Ngarai Sianok untuk aksi foto selfie.

Tepat diatas Jembatan Titian Selfie para wisatawan mengabadikan gambar mereka sambil berfoto selfie dengan view panorama alam nan indah lengkap dengan lekukan indah tebing – tebing hijau dan Taman bunga di sekitarnya.

Jembatan dengan panjang seratus meter ini berada di kawasan Taman Ngarai Maaram, Bukit Apik, kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. 

Tak sedikit para pengunjung yang berjalan melintasi jembatan berhenti sejenak untuk melakukan foto selfie diatas Jembatan Titian Selfie dengan suasana alam pegunungan yang masih alami.
Saat menghadap kearah barat para pengunjung akan mendapatkan pemandangan Benteng Fort De Kock di balik hamparan perbukitan hijau yang menghampar luas.

 Kini jembatan dengan pemandangan Ngarai Sianok  dan jembatan Titian Selfie telah menjadi objek wisata pilihan keluarga.

Jembatan Titian Selfie sendiri terbuat dari rangka besi beton yang sangat kuat untuk menampung banyak orang yang setiap harinya lalu lalang menikmati keindahan alam di sekitar Ngarai Sianok.

Jembatan ini berbentuk sudut yang mengikuti pinggiran lembah serta dilindungi papan besi sebagai Pelindung dan bagian atasnya di pagari dengan kawat berduri agar para pengunjung terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Untuk bisa menikmati spot favorit di Ngarai Sianok para pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis, namun bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda dua cukup membayar parkir Rp2.000 sedangkan untuk kendaraan mobil hanya dikenakan tarif parkir Rp3.000,- tak heran jika kini Lokasi tersebut di jadikan sebagai objek wisata terbaru di Bukit Tinggi  yang murah meriah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar