Rabu, 25 Maret 2015

Pesona Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit Medan


Air Terjun Telaga Dwi Warna yang terletak di kawasan Hutan Sibolangit Medan menawarkan keindahan alam yang jarang di temui di tempat lainnya salah satunya perpaduan dua warna yang berbeda karena itulah air terjun ini di namakan Air Terjun Dwi Warna.

Disebut Air Terjun Dwi Warna karena Air terjun di Medan ini terdiri dari dua warna yang berbeda, mata air yang satu berwarna Biru sedangkan yang satunya lagi berwarna Putih.

Untuk menuju ke Air Terjun ini para Pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dengan cara melintasi Hutan dan taman wisata yang ada di Hutan Sibolangit.

Sepanjang perjalanan Anda akan di temani rimbunnya pepohonan rindang serta menyaksikan pemandangan Bukit Hijau di sekitar Hutan, meski harus melintasi jalanan curam dan berbatu namun kelelahan seakan langsung sirna saat Anda tiba di lokasi Air Terjun berwarna Biru dan Putih.


Kawasan Hutan lindung di Sibolangit memang belum sepenuhnya terjamah oleh Pariwisata Medan hal tersebut di karenakan lokasi Air Terjun Dwi Warna letaknya agak tersembunyi, oleh karena itu bagi Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Air Terjun di Sibolangit di sarankan untuk menyewa jasa Tour Guide atau Ranger hutan yang berpengalaman agar tidak tersesat di dalam hutan. 

Selain indah kawasan Hutan yang sunyi dan tenang kerap di manfaatkan para Pengunjung untuk mendirikan tenda kemah di sekitar Air Terjun Telaga Dwi Warna, mereka biasanya camping di Hutan ini untuk menikmati pesona alam yang masih alami dan jauh dari hiruk pikuk keramaian Kota Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar